Pengabdian Masyarakat dan Visit School Sistem Informasi Universitas Andalas 2017

Jumat, 20 Oktober 2017, Mahasiswa Himpunan Sistem Informasi bersama tim dosen jurusan Sistem Informasi Universitas Andalas yang beranggotakan Hasdi Putra, M.T, Haris Suryamen, M.Sc, Ricky Akbar, M.Kom, dan Fajril Akbar, M.Sc berkunjung ke SMAN 1 Tilatang Kamang, dalam rangka  Pengabdian Masyarakat dan Visit School 2017. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini berupa Workshop Pembangunan Web Joomla serta pengenalan Jurusan Sistem Informasi, perkenalan dan show off dari laboratorium Sistem Informasi serta pengenalan kehidupan sebagai mahasiswa yang ditujukan untuk siswa-siswi dan pihak sekolah.

Kehadiran mahasiswa bersama tim Dosen Sistem Informasi disambut dengan  gembira oleh pihak sekolah serta siswa-siswi SMAN 1 Tilatang Kamang. Bapak Adrianov selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan menyampaikan rasa terimakasih kepada mahasiswa dan tim dosen Sistem Informasi yang sudah datang dan mengadakan pelatihan website ini. Beliau berharap agar acara ini dapat meningkatkan minat siswa-siswi untuk menuntut ilmu ke jenjang pergururan tinggi dan masuk ke universitas yang diinginkan.

Sambutan dari Bapak Hasdi Putra, M.T (Ketua Jurusan Sistem Informasi Universitas Andalas)

Bapak Hasi Putra, M.T, selaku Ketua Jurusan Sistem Informasi menyampaikan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk memperkenalkan jurusan sistem informasi, juga sebagai bentuk keinginan pihak universitas, khususnya jurusan sistem informasi, untuk memberikan pengetahuan mendasar berkaitan dengan perguruan tinggi. Tak hanya berganti gelar, dari siswa menjadi mahasiswa, diharapkan siswa kelas XII juga mulai dapat mengubah pola pikirnya. Selain itu, diperlukan juga usaha yang baik untuk mencapai target yang dituju. “Untuk suskes, anda semua haruslah menjadi oribadi yang pintar, benar, dan segar”, ujar beliau saat kata sambutannya.

 

Sambutan Dari Rafel Dinur (Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Andalas)

Pada kesempatan ini juga Ketua Himpunan Sistem Informasi, Rafel Dinur, mengucapkan terimakasih dan berharap dengan kegiatan ini dapat membantu siswa-siswi untuk kedepannya. Harapan ini juga berlanjut agar ilmu dari visit school ini dapat dimanfaatkan oleh pihak sekolah serta siswa SMAN 1 Tilatang Kamang. Diluar dari kegiatan ini, diharapkan juga nantinya alumni SMAN 1 Tilatang kamang dapat memberikan kontribusi setelah lulus sekolah.

 

Salah Satu Siswa mengajukan pertanyaan

Tutoring pada Workshop Pembangunan Web Sederhana dengan Joomla

 

 
Penulis Adalah Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas Angkatan 2014