Pelatihan Teknologi Informasi HMSI FTI Unand

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) Divisi Keprofesian dan  IT (Profit) mengadakan Pelatihan Teknologi Informasi pada Minggu, (16/2) di Laboratorium Dasar Komputasi (LDKom) yang dimulai pada pukul 10:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB.

Materi dari pelatihan ini disampaikan oleh salah satu anggota dari divisi Profit HMSI yakni Marwan Aziz, sekaligus mahasiswa Sistem Informasi (SI) Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas (FTI Unand) angkatan 2017. Divisi Profit merupakan divisi yang mewadahi mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan dan bakat serta berperan penting bagi mahasiswa Sistem Informasi agar dapat terus mengenal atau mengetahui perkembangan teknologi.

Materi pada pelatihan membahas tentang Template dan Manipulasi Foto. Berdasarkan dari materi yang disampaikan, maka tujuan dari pelatihan ini agar mahasiswa SI memperoleh ilmu, mengasah dan mengembangkan skill dalam pembuatan template dan memanipulasi foto. Pelatihan pembuatan template dan manipulasi foto menggunakan salah satu aplikasi edit foto yaitu Adobe Photoshop. Tentu saja, mahasiswa diharapkan membawa laptop masing-masing dilengkapi dengan mouse serta aplikasi edit foto yang dibutuhkan.

Pelatihan ini ditujukan khusus bagi mahasiswa SI tanpa dipungut biaya (free insert). Mahasiswa yang hadir pada pelatihan ini berjumlah 25 mahasiswa.

Marwan Aziz selaku pemateri pelatihan. (Foto oleh : Annisa W.R)
      Peserta pelatihan. (Foto oleh : Annisa W.R)
Arahan materi pelatihan dari Marwan Aziz selaku pemateri. (Foto oleh : Annisa W.R)

 

Penulis : Afni Nazara

Editor : Divisi Redaksi