Panitia Tetap Adakan LKMMTD FTI Unand 2020 Secara Daring Walau Pandemi Masih Berlangsung

Dok. oleh Panitia LKMMTD FTI Unand 2020

Karakter menentukan nilai dari diri seseorang. Pada dasarnya, semakin berkarakter seseorang maka akan semakin dihormati orang lain. Sebagai generasi muda yang masih mencari jati diri dan haus akan petualangan haruslah diberi bekal karakter yang dapat mengontrol jiwa yang bergejolak. Karakter yang paling penting dalam diri seseorang yaitu karakter kepemimpinan. Oleh karena itu, setiap mahasiswa baru di Universitas Andalas mendapat pembekalan sebagai dasar dari kepemimpinan melalui kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMMTD) yang diadakan oleh setiap fakultas. LKMMTD bertujuan melatih kepemimpinan dan skill manajerial mahasiswa sehingga bersifat wajib untuk setiap mahasiswa di Unand.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, LKMMTD bagi mahaasiswa baru Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas (FTI) Unand tahun 2020 diadakan secara daring melalui platform video conference Zoom. Acara LKMMTD tersebut mengusung tema “Empowering Youth Through Global Pandemic Challenges”  berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 21, 22 dan 29 November 2020.

Bagi panitia LKMMTD, pemilihan tema tersebut dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia menjadi tantangan baru yang dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengembangkan dan meningkatkan semangat kepemimpinan generasi milenial.

“Tantangan yang ada ini tidak seharusnya menyurutkan semangat kepemimpinan anak muda. Justru dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengembangkan keterampilan manajemen itu sendiri. Nah, kami memiliki tekad untuk memotivasi serta mengajak rekan-rekan sesama generasi muda untuk menghadapi tantanga yang ada, termasuk di masa pandemi ini” Ungkap Radhian Wahyu Elhaq selaku Ketua Panitia LKMMTD FTI Unand saat diwawancara melalui aplikasi WhatsApp, pada Selasa (17/11).

 

Penulis : Jurnalis Muda LPM Biner

Editor : Egita Lorenza