Mapala Tectona FTI Unand Gelar Donor Darah Sebagai Aksi Nyata Kepedulian Masyarakat

Berlansungnya kegiatan donor darah di Gedung G Unand (Foto oleh Nur Afni Sari Nazara)

Mapala Tectona Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas (FTI Unand) bekerjasama dengan Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia Universitas Andalas (KSR PMI Unand) menyelenggarakan kegiatan Donor Darah di Gedung G Unand, pada Rabu (26/2).

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program kerja (proker) Mapala Tectona FTI Unand yang diadakan rutin setiap tahunnya. Selain sebagai proker tahunan, tujuan lain Mapala Tectona menyelenggarakan kegiatan donor darah yaitu membantu KSR PMI Unand untuk ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

Foto oleh Nur Afni Sari Nazara

M. Rohid selaku ketua pelaksana menyatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan aksi nyata membantu masyarakat. “Seperti yang kita ketahui bersama bahwa di luar sana banyak masyarakat yang membutuhkan atau kekurangan darah. Oleh karena itu, kami menyelenggarakan kegiatan ini untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 9:30 hingga 15:30 WIB memperoleh 60 mahasiswa yang tercatat mendonorkan darahnya. Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat berkontribusi langsung untuk membantu masyakat dan menumbuhkan kepedulian antar sesama.

Penulis   : Nur Afni Sari Nazara

Editor      : Razzaq Ardana