Lustrum I FTI UNAND: FTI for Future Technology

Rapat senat terbuka Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas.
Rapat senat terbuka Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas.

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas (FTI UNAND) menggelar berbagai kegiatan dalam rangkaian peringatan berdirinya FTI UNAND yang ke-lima tahunnya atau lustrum yang pertama pada Kamis (3/8/2017). Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas secara resmi berdiri tanggal 02 Mei 2012 sesuai dengan Surat Keputusan Rektor Unand nomor : 1182/XIII/A/Unand-2012.

Dikarenakan jadwalnya yang juga bertepatan dengan kegiatan Bimbingan Aktifitas Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) UNAND 2017, peringantan Lustrum I mulai dilaksanakan pada pekan berikutnya. “Di dalam kalender akademik hari lahir FTI Unand tercatat 3 Agustus, berdasarkan kedua tanggal tersebut maka dipilihlah tanggal 3 sebagai tanggal resmi kelahiran FTI Unand, karena memang FTI Unand berjalan dengan normal setelah Prof. Surya Afnarius dilantik sebagai Dekan FTI,”ujar Ahmad Syafruddin Indrapriyatna, Dekan FTI UNAND, dalam rapat senat terbuka Rabu (16/8) di Gedung Perpuskaan Lantai 5 UNAND.

Kegiatan Lustrum dilaksanakan dari tanggal 12-27 Agustus 2017 dengan berbagai rangkaian diantaranya olimpiade komputer, berbagai seminar, rapat senat terbuka, final lomba Internet of Thing, workshop, lomba olahraga antarwarga FTI dan ditutup dengan jalan santai.

Ia berharap dalam peringatan lustrum yang pertama ini Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas dapat menjadi semakin berkembang baik dari segi kualitas maupun kuantitas Sumber Daya Manusianya serta peningkatan akreditasi Program Studi (Prodi) dan lainnya.

Sementara itu, Rektor UNAND, Tafdil Husni, mengucapkan selamat dan sukses kepada Fakultas Teknologi Informasi atas lustrum pertamanya.

Dikatakannya saat ini tidak ada lagi kegiatan, organisasi maupun usaha besar yang tidak bergantung dengan teknologi. “Masa depan bangsa ini juga banyak ditentukan oleh penguasaan teknologi  dan informasi,”ujarnya.

Ia berharap Fakultas Teknologi Informasi semakin cepat berkembang dan dapat menjadi fakultas berkinerja baik, mempunyai reputasi akademik dan non akademik yang dikenal secara nasional maupun internasional.