Hari Aspirasi: Mahasiswa FTI Butuh Gedung Baru

Biner – Kamis, 5 September 2019 Dewan Perwakilan Mahasiswa se-Universitas Andalas (DPM se-Unand) melaksanakan Hari Aspirasi Mahasiswa secara serentak yang merupakan Program Kerja (Proker) Tahunan DPM. DPM tingkat Unand dan DPM Fakultas (DPMF) saling berkoordinasi menyukseskan Hari Aspirasi ini. Salah satu DPM Fakultas yang ikut melaksanakan Hari Aspirasi yaitu DPM Fakultas Teknologi Informasi (FTI).

Tujuan dilaksanakannya Hari Aspirasi tentu saja sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa perihal keadaan kampus/fakultas baik dalam hal akademik, maupun sarana dan prasarana agar ditindaklanjuti oleh pihak kampus/fakultas. Hari Aspirasi di FTI dilaksanakan seperti biasa, mahasiswa menulis aspirasinya pada kain panjang yang telah dipampang di mading koridor fakultas.

Banyak mahasiswa FTI yang menuliskan aspirasinya dan beragam pula kalimat yang tertulis seperti “Tingkatkan fasilitas FTI”, “Air jangan mati-mati, masa kami harus ke Pasca terus”, “Perbaiki wifi” dan sebagainya.

Adapun kalimat yang menarik perhatian dari aspirasi-aspirasi mahasiswa tersebut ialah “Gedung FTI baru”. Kalimat ini selalu disampaikan oleh mahasiswa  FTI setiap diadakannya Hari Aspirasi. Hanya saja, belum terealisasi hingga kini. Pihak DPM FTI menjelaskan bahwa diantara aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa yang mampu direalisasikan oleh pihak dekanat akan direalisasikan.

Hingga saat ini, dekanat masih belum bisa merealisasikan permintaan mahasiswa tentang Gedung baru FTI. Namun, beberapa aspirasi mahasiswa yang telah direalisasikan oleh pihak dekanat dari tahun-tahun sebelumnya seperti kenyamanan mushola di FTI, penyediaan fasilitas pembuangan sampah, dan lainnya. Oleh karena itu, mahasiswa berharap dengan adanya Hari Aspirasi dapat membantu tersalurnya aspirasi mahasiswa dengan tindak lanjut yang baik dari dekanat.

Penulis             : Nur Afni Sari Nazara
Editor               : Razzaq Ardana