Dua Kandidat Gubernur BEM FTI Bertarung di Pemira Unand

(Halim Wardana dan Muhammad Iqbal Nafis pada saat pencabutan nomor urut. Foto oleh : Tim Dokumentasi Panitia PPU FTI Unand pada 13 Oktober 2019)

Dua kandidat Calon Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (Cagub BEM KM FTI) akan bertarung dalam Pemilihan Umum Raya Universitas Andalas (Pemira Unand) pada 23 Oktober 2019 mendatang. Berbeda dengan tahun 2018, cagub sepaket dengan wakil gubernur sehingga yang terdaftar hanya 1 pasangan calon. Ditahun ini, Panitia Pemilihan Umum (PPU) FTI menghasilkan 2 cagub, cagub terpilih nantinya yang akan memilih wakilnya sendiri. Pada hari Minggu, 13 Oktober 2019 para calon telah mencabut nomor urut mereka masing-masing. Kedua kandidat memiliki background serta visi dan misi yang berbeda. Berikut rangkuman profil masing-masing kandidat :

Profil Kandidat Gubernur BEM KM FTI Unand No. Urut 1 :

HALIM WARDANA

Lelaki kelahiran Talang Babungo, 28 Juli 1999 ini biasa disapa dengan nama akrabnya Halim. Tinggal di Blue House Padang. Halim merupakan Mahasiswa Sistem Informasi (SI) FTI Unand angkatan 2017. Saat ini Halim menjabat sebagai Ketua Kaderisasi di Forum Studi Islami Al-Fatih FTI Unand, Staff Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa BEM KM FTI, dan juga Asisten Laboratorium Dasar Komputasi Jurusan SI.

 

Alasan menjadi kandidat Gubernur BEM KM FTI Unand :

Halim ingin menjadi pribadi yang bermanfaat dengan cara ambil bagian di barisan pergerakan mahasiswa. Ia juga ingin menjadi promotor penggerak demi FTI yang terus membaik.

 

VISI

Membangun masyarakat FTI yang madani

 

MISI

  1. Menjalin sinegritas yang baik antar kelembagaan dan masyarakat FTI
  2. Mengopimalkan pelayanan organisasi dengan membudayakan sifat sopan dan profesional
  3. Ikut berpartisipasi dalam menciptakan ekosistem dan suasana kampus yang nyaman bagi seluruh warga FTI
  4. Menumbuhkan nilai dan rasa kepekaan sosial terhadap kondisi lingkungan dan masyarakat

Profil Kandidat Gubernur BEM KM FTI Unand No. Urut 2 :

MUHAMMAD IQBAL NAFIS

Biasa disapa dengan nama akrabnya yaitu Iqbal. Tinggal di Steba, Padang. Lahir di Pangkal Pinang, 4 Juni 1999. Iqbal merupakan mahasiswa Sistem Komputer (SK) FTI Unand angkatan 2017. Saat ini, Iqbal menjabat sebagai Staff Departmen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) BEM KM FTI.

Alasan menjadi kandidat Gubernur BEM KM FTI Unand :

Iqbal mengatakan kekuatan utamanya yaitu orang-orang terdekat yang sangat mendukung dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai Gubernur BEM KM FTI Unand. Dia juga menginginkan FTI menjadi lebih baik lagi dengan meningkatkan eksistensi FTI di kampus Unand melalui gagasan-gagasan barunya bersama BEM KM FTI.

VISI

Mewujudkan Keprofesionalitasan dan Keintegritasan BEM KM FTI Unand untuk KM FTI yang bersinegris.

MISI

  1. Menjaga dan meningkatkan koordinasi antara lembaga eksekutif mahasiswa dengan seluruh UKM yang ada di NB FTI.
  2. Meningkatkan eksistensi FTI Unand baik dari dalam maupun dari luar lingkungan Unand.
  3. Menjaga dan meningkatkan hubungan baik dengan BEM KM FTI Unand dengan masyarakat FTI, Lembaga, dan UKM yang ada di NB KM FTI menjadi lebih baik.
  4. Menampung dengan baik aspirasi KM FTI Unand dan berusaha keras merealisasikannya jika hal tersebut baik untuk FTI kedepannya.

Kedua calon ini akan berkampanye pada Jumat, 18 Oktober 2019.

Penulis : Nur Afni Sari Nazara

Editor : Razzaq Ardana