Daftar Ulang Mahasiswa Baru SBMPTN 2018 Universitas Andalas

Kamis (12/7) telah diadakan verifikasi dokumen untuk mahasiswa baru yang lulus SBMPTN di Auditorium Universitas Andalas (Unand). Mahasiswa yang melakukan verifikasi pada hari kamis merupakan mahasiswa yang lulus di Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP),  Fakultas Keperawatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Fakultas Peternakan (Faterna), Fakultas Farmasi, dan Fakultas Teknik. Sedangkan fakultas lain pada hari sebelumnya. Selain melakukan verifikasi dokumen, para peserta Bidikmisi juga melakukan wawancara dengan jadwal yang sama untuk tiap fakultas.

 

Unand menerima 3104 orang mahasiswa lulus SBMPTN tahun ini dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 2221 orang. FTI pada SBMPTN tahun ini menerima sebanyak 65 orang mahasiswa baru dengan rincian 37 orang diterima di jurusan Sistem Komputer (SK) dan 28 orang diterima di jurusan Sistem Informasi. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya menerima 52 orang mahasiswa di jalur SBMPTN.

Wakil Rektor I, Prof. Dr. Dachriyanus Apt pada Rabu (11/7) lalu mengucapkan selamat kepada peserta SBMPTN yang telah melakukan proses pendaftaran ulangnya. Melalui Humas dan Protokol Unand, beliau menyampaikan bahwa nantinya Unand akan menerima kurang lebih sebanyak 5.411 dari seluruh jalur penerimaan mahasiswa baru Unand.

Setelah pendaftaran ulang ini, mahasiswa baru nantinya akan mengikuti pelatihan karakter andalasian, wawasan kebangsaan, serta mengikuti tes toefl.

(Penulis : Galuh Permana, Editor : Galuh Permana)